RSS

Kagome-Kagome, Permainan Jepang yang Menyeramkan?



Kagome, kagome adalah permainan anak-anak di Jepang yang dimainkan sekelompok anak-anak yang bernyanyi sambil berjalan bergandengan tangan melingkari seorang anak yang sedang menjadi oni (iblis) sambil menyanyikan lagu yang kedengarannya sedikit aneh. Anak yang menjadi oni duduk mendekam di tengah lingkaran sambil menutup mata dengan tangannya. Ketika lagu selesai dinyanyikan, anak itu harus menebak nama anak yang persis ada di belakangnya. Anak yang namanya berhasil ditebak akan menjadi oni selanjutnya.

Permainan ini menyimpan banyak misteri dikarenakan lirik lagunya yang begitu misterius. Kira-kira seperti ini liriknya : 


Kagome Kagome kago no naka no tori wa
     *Kagome kagome burung dalam sangkar
Itsu Itsu deyaru yoake no ban ni
     *Kapan kapan kau keluar? Saat malam dini hari
Tsuru to kame to subetta
    * Burung jenjang dan penyu tergelincir
Ushiro no shoumen daare
    *Siapa yang ada tepat di belakang?



letak seramnya ada pada legenda dan mitos lagu beserta permainan ini. Sebenarnya ada berbagai penafsiran sih tentang arti dari "Kagome" itu sendiri. Ada yang bilang Kagome itu adalah sebuah sangkar burung yang terbuat dari bambu, yang didalamnya terdapat seekor burung yang sedang terjebak di sangkar itu. Ada juga yang menafsirkan Kagome adalah sebagai tempat hukuman mati yang dikelilingi pagar bambu. Cukup jelas juga sih, biasanya kan memang kita lihat para tawanan yang akan dieksekusi mati matanya selalu tertutup. Ada yang lebih seram bin mengerikan lagi, yaitu kata "Kagome" memiliki arti lingkaran setan. Soalnya ada beberapa orang menyebut bahwa permainan ini menjurus pada simbol-simbol illuminati yang bisa dilihat dari 6 orang anak tadi yang bergandengan membentuk sebuah lingkaran yang lebih tepatnya membentuk hexagram (segi enam) yang erat dengan simbol illuminati.

0 komentar:

Posting Komentar