RSS

Daniel Radcliffe

Daniel Jacob Radcliffe (lahir di London, Britania Raya, 23 Juli 1989; umur 25 tahun) adalah seorang pemeran Inggris yang dikenal dengan perannya sebagai Harry Potter.

Daniel merupakan anak dari pasangan Alan Radcliffe dan Marcia Gersham. Dia meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari tahun 2003 hingga tahun 2006. Ia mulai memainkan karakter Harry Potter saat usianya masih 11 tahun. Karakter Harry Potter sendiri ia rasakan sangat mirip dengan karakter dirinya. Ia bermain dalam film Harry Potter bersama 2 rekan lainnya yang bernama Rupert Grint yang berperan sebagai Ron Weasley dan Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger. Sejak ia bermain di film tersebut penggemar berbondong-bondong langsung menjadi fanatik Harry Potter terutama wanita.

Ia telah membintangi 7 film Harry Potter, yaitu Harry Potter dan Batu Bertuah, Harry Potter dan Kamar Rahasia, Harry Potter dan Tawanan Azkaban, Harry Potter dan Piala Api, Harry Potter dan Orde Phoenix, Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran, Harry Potter dan Relikui Kematian Bagian 1, dan Harry Potter dan Relikui Kematian Bagian 2.

Selain dalam serial film Harry Potter, Daniel juga terlibat dalam berbagai film, seperti film The Woman in Black, December Boys, The Tailor of Panama, dan banyak film-film lainnya yang ia bintangi terutama serial film televisi.

0 komentar:

Posting Komentar